EFFEK CAHAYA DAN BLENDING

Ditulis oleh: -
Tutorial ini akan mengajarkan Anda cara mudah membuat efek cahaya di Photoshop. Kami akan bermain dengan mode blending, lapisan penyesuaian dan kuas. Kami akan menggunakan kuas merokok, tapi saya sarankan Anda untuk bereksperimen dengan jenis set kuas. Ingat bahwa kunci untuk mendapatkan hasil terbaik dengan teknik ini adalah untuk menciptakan pada awalnya dengan latar belakang hitam yang hasilnya seperti gambar dibawah ini



Langkah 1
Buat dokumen baru. Pilih Paint Bucket Tool (G) dan mengisi layer dengan warna hitam (# 000000). Sekarang sisipkan dalam tekstur kertas dan mengubah ukurannya (tekan ctrl + t untuk mengaktifkan transform tool). Mengatur modus untuk paduan lapisan overlay. Anda harus memiliki dokumen benar-benar hitam.


Langkah 2

Buat layer baru antara satu hitam dan tekstur. Pilih sikat, besar putih lembut (hardness 0%) dan mulai mengecat di tengah. Kurangi opacity dari layer sampai Anda puas dengan hasilnya.


Langkah 3
Terapkan peta gradien dengan mengklik tombol "menciptakan menyesuaikan lapisan" di bawah jendela lapisan. Pilih gradien default dari ungu ke oranye. Mengatur lapisan untuk overlay dan opacity menjadi 70%
.

Langkah 4
Tempel di gambar seseorang / sesuatu. Saya memilih patung tetapi Anda dapat mengambil apapun yang Anda inginkan.


Langkah 5
Gunakan kurva (ctrl + M) dan tingkat (ctrl + L) untuk meningkatkan kontras gambar (dalam hal ini patung, tapi aku selalu increse kontras gambar saya gunakan untuk membuat mereka lebih jelas). Ulangi langkah 3 dan membuat lapisan gradien peta identik. Kali ini kita ingin hanya mempengaruhi patung, bukan latar belakang, jadi pilih layer peta gradien dan pergi ke Layer> Buat Clipping Mask
.

Langkah 6
Buat layer baru, pilih putih atau ungu muda sebagai warna foreground, dan mulai mengecat dengan sikat lembut yang besar. Tujuannya adalah untuk menciptakan efek cahaya latar belakang. Bayangkan bahwa Anda harus membuat rute untuk efek cahaya. Kurva pada gambar di bawah adalah arah kita ingin memberikan efek. Saya sarankan Anda untuk membuat lapisan tunggal untuk setiap klik dengan kuas Anda, sehingga Anda akan memiliki kontrol lebih banyak dan juga Anda dapat menggunakan warna yang berbeda. Ingatlah untuk mengurangi opacity dari lapisan-lapisan dari 10% sampai 30%.


Langkah 7
Ambil Lasso tool (L), mengatur bulu untuk 30px, dan membuat pilihan seperti yang ditunjukkan di bawah ini:


Langkah 8
Atur ungu sebagai warna foreground (# fb97fb) dan hitam sebagai latar belakang. Buat layer baru dan pergi ke Filter>> Render Clouds. Tekan ctrl + F untuk meningkatkan kontras awan. Tekan ctrl + D untuk membatalkan pilihan.


Langkah 9
Kami ingin menghilangkan bagian-bagian hitam dari awan, sehingga mengatur lapisan ke layar. Sekarang menerapkan kurva (ctrl + M) dan tingkat (ctrl + L) untuk meningkatkan kontras dan menggunakan alat menghapus untuk menghapus awan yang tidak diinginkan.Anda juga dapat menduplikasi layer jika Anda ingin efek yang lebih kuat.


Langkah 10
Buat grup baru dan mengatur modus campuran lapisan untuk warna menghindar. Buat layer baru di dalam grup. Pilih sikat halus putih dan mulai mengecat di atas bagian dari gambar Anda ingin meningkatkan. Seperti pada langkah 6, menggunakan lapisan yang berbeda, dan mengurangi opacity dari siapa saja di seluruh 25%.


Langkah 11
Buat layer judul, baru itu "asap cahaya" dan beralih modus campuran lapisan untuk warna menghindar. Mengatur warna foregorund ke ungu bagus (# f053f0). Sekarang pilih salah satu kuas dan cat asap. Gandakan lapisan ini 2 / 3 kali: Anda memiliki efek cahaya yang bagus.


Langkah 12
Ulangi langkah 11 untuk mendapatkan efek cahaya lain. Anda dapat menggunakan teknik yang sama dengan kuas lainnya. Nikmatilah!





Selamat mencoba dan tetap semangat
bob_anwars@yahoo.co.id

0 komentar "EFFEK CAHAYA DAN BLENDING", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar