CARA BIKIN EFFEK ENERGI CAHAYA

Ditulis oleh: -
Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara untuk membuat efek cahaya awal dari abstrak di Photoshop, bagaimana mengubah mereka dalam Photoshop brushes kustom dan akhirnya bagaimana menggunakannya untuk menambahkan lampu dan kejelasan untuk gambar Anda hanya dengan beberapa klik. Anda akan belajar beberapa teknik yang berguna yang berhubungan dengan kuas, dan Anda akan mengerti bagaimana mereka dapat membuat (desain grafis) hidup Anda lebih mudah.




Langkah 1
Buat dokumen baru di Photoshop. Di sini kita akan menyadari sikat abstrak kustom.Ukurannya adalah 2500 × 2500 piksel, yang merupakan ukuran terbesar untuk sikat Photoshop. Set "Grayscale" sebagai mode warna dan 300 pixel / inch untuk resolusi.

Mengapa warna grayscale sebagai mode? Seperti yang dapat Anda perhatikan, sikat semua di grayscale nada. Bila Anda menyimpan kuas, Photoshop menyimpan hanya daerah hitam dan grayscale nada, sedangkan daerah putih dianggap sebagai yang transparan. Sebuah hitam 50% adalah semitransparan sekali disimpan sebagai kuas, 30% kurang terlihat dari 50% hitam dan sebagainya. Anda dapat memodifikasi warna sikat setelah digunakan, dengan opsi blending.



Langkah 2
Mari kita mulai dari lingkaran hitam. Gunakan Ellipse Tool (U) untuk menggambar itu (tahan shift untuk menjaga proporsi konstan).


Langkah 3
Klik kanan pada layer lingkaran (dalam palet layer) dan pilih "Blending options". Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk mengurangi opacity mengisi untuk 0%.



Kemudian menambahkan bayangan batin tanpa jarak dan ukuran sekitar 150px. Tujuan dari langkah ini adalah untuk memberikan kedalaman lingkaran, sehingga mulai tampak seperti bola.


Langkah 4

Pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan masukkan radius sekitar 2 px.


Langkah 5
Tambahkan layer mask , ambil sikat hitam besar yang lembut dengan kekerasan 0%, dan menghapus daerah atas-kiri bola.


Langkah 6
Gandakan layer beberapa kali untuk membuat daerah gelap kanan bawah.



Buat layer baru dan memindahkannya di bawah yang lingkaran. Ambil sikat hitam besar yang lembut dan klik sekali di tengah. Kemudian mengurangi opacity menjadi sekitar 20%.Saya memiliki kesan pusat lingkaran itu terlalu ringan, sehingga dengan cara ini kita telah menambahkan warna mengisi halus. Pada titik ini Anda dapat memilih semua lapisan lingkaran dari jendela lapisan dan kelompok mereka (ctrl + G).


Langkah 7

Sekarang kita dapat mengisi area di dalam bidang energi dengan efek abstrak. Alat pertama yang akan kita gunakan adalah filter gelombang. Buat layer baru - di atas kelompok lingkaran - dan mengisinya dengan hitam dengan menggunakan Paint Bucket tool.



Ambil sikat putih lembut dan membuat tempat di tengah:


Langkah 8
Pergi ke Filter>> Distort Wave. Hanya bermain dengan pilihan untuk mendistorsi lingkaran putih. Jangan khawatir tentang area hitam, kami akan menghapus nanti.



Setelah diterapkan saat filter pertama, tekan ctrl + F beberapa waktu untuk menerapkan filter yang sama lagi.


Langkah 9
Tekan ctrl + I untuk membalikkan warna gambar, dan mengatur modus campuran lapisan untuk memperbanyak untuk menghilangkan daerah putih.


Langkah 10
Ketika kami dibuat dengan lingkaran di awal, tambahkan layer mask dan gunakan sikat lembut yang besar untuk menghapus beberapa daerah dari efek abstrak.


Langkah 11
Ulangi teknik yang sama untuk menambahkan lebih dari efek-efek.


Langkah 12
Kita sekarang dapat dimasukkan ke dalam beberapa efek asap. Buat layer baru, ambil Lasso Tool (L), mengatur bulu untuk 30px dan membuat pilihan seperti yang ditunjukkan di bawah ini:



Pastikan untuk memiliki putih dan hitam sebagai latar depan dan warna latar belakang dan pergi ke Filter> Render> Clouds. Kemudian tekan ctrl + D untuk membatalkan pilihan.



Tekan ctrl + L untuk membuka jendela tingkat dan meningkatkan kontras dengan menggerakkan tanda panah putih dan abu-abu sedikit ke kiri:



Mengatur lapisan untuk memperbanyak dan lagi menggunakan masker untuk menghapus beberapa daerah:


Langkah 13

Anda dapat menambahkan efek asap lain menggunakan metode yang sama. Setelah puas dengan hasilnya, kelompok semua lapisan dan judul kelompok "dalam".
Berikut ini adalah hasilnya


Langkah 14
Kami akan membuat beberapa titik mengambang. Untuk melakukannya, kita akan menggunakan beberapa pilihan kuas (juga dijelaskan dalam tutorial ini: Bermain dengan sikat kustom untuk menciptakan adegan magis ). Buat layer baru, mengatur hitam sebagai warna latar depan dan ambil sikat bulat sekitar 25px (kekerasan 100%). Membuka jendela sikat (Window> Brushes) dan masukkan pengaturan sebagai berikut:








Langkah 15
Sekarang semua pilihan sikat 'dengan benar mengatur, hanya melukis di atas kanvas.



Untuk memberikan sensasi gerakan, menerapkan Radial blur (Filter> Blur> Radial blur) dengan jumlah 2px.


Langkah 16
Rincian terakhir kita dapat menambahkan beberapa kilat. Untuk membuat sikat petir relatif sederhana. Anda perlu mulai dari tembakan. Ini foto yang didownload dari stock.xchng yang sempurna:



Buka gambar dalam dokumen utama Anda Photoshop, kemudian tekan ctrl + I untuk membalikkan warna dan mengatur modus campuran lapisan untuk berkembang biak. Tekan ctrl + L untuk membuka jendela tingkat dan memindahkan panah putih ke kiri sampai petir benar-benar terisolasi.


Langkah 17
Dengan teknik ini, Anda dapat mengekstrak dan menambahkan beberapa kilat, kembali ukuran (ctrl + T) dan menggabungkan mereka.
Sikat sekarang siap untuk diselamatkan:



Pergi ke Edit> Define Brush Preset ... dan judul itu seperti yang Anda inginkan.


Langkah 18
Sekarang sikat selesai, Anda dapat menggunakannya untuk memperindah karya-karya Anda. Berikut adalah komposisi yang belum selesai saya kerjakan. Ingat bahwa efek cahaya bekerja lebih baik pada latar belakang gelap.


Langkah 19
Buat layer baru, pilih sikat baru dari perpustakaan kuas dan klik sekali di atas kanvas.Jangan khawatir tentang posisi, Anda dapat memindahkan sikat pada setiap saat karena kami telah membuat pada lapisan yang terpisah.

Mana sikat baru saya? Setelah disimpan sikat baru, Anda akan menemukannya di perpustakaan kuas. Untuk membukanya, cukup pilih Brush tool (B) dan, dari tool bar pilihan, di atas, klik pada tanda panah yang terletak di dekat sikat digunakan. Dengan cara ini Anda akan membuka jendela di mana Anda akan menemukan sikat yang baru, di bawah yang lain.


Langkah 20
Jika Anda ingin hasil akhir lebih bercahaya, membuat grup baru dan beralih modus campuran kelompok untuk "warna menghindar". Buat layer dalam kelompok, ambil sikat yang halus putih dan cat di atas wilayah Anda ingin meningkatkan. Kemudian mengurangi opacity dari lapisan sampai Anda puas dengan hasilnya. Kami telah selesai, teman-teman!Sekarang Anda dapat menggunakan teknik ini untuk membuat set Anda sendiri yang extrim atau abstrak


Selamat mencoba dan tetap semangat
bob_anwars@yahoo.co.id

0 komentar "CARA BIKIN EFFEK ENERGI CAHAYA", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar