MEMANUPULASI FOTO DENGAN PHOTOSHOP

Ditulis oleh: -
Fantasi adalah salah satu topik favorit saya dalam desain grafis. Kita bisa menciptakan dunia di 2500 × 3500 piksel.Tutorial ini, misalnya, pada awalnya dibuat dengan tujuan pengajaran bagaimana menciptakan pemandangan yang luar biasa dengan lapisan penyesuaian. Kemudian saya sengaja datang di citra anak yang baik, dan saya memutuskan untuk mengubah semua tutorial menjadi pemandangan abstrak dengan benteng dan kuda terbang seperti terlihat pada gambar dibawah ini







Pada dasarnya trik ini hanyalah penggabungan beberapa gambar, makanya sebelum memulai latihan... anda sudah punya file gambar yang akan digabungkkan.

Langkah 1
Buka gambar pemandangannya

Langkah 2
Duplikat layer dan beralih modus campuran lapisan untuk overlay dengan opacity 40%.Kemudian menggabungkan 2 lapisan dalam layer baru (shift + alt + ctrl + E). Sekarang saya ingin meningkatkan detail gambar, jadi saya perlu filter high-pass. Dengan lapisan diciptakan terakhir dipilih, pergi ke Filter> Other> Lulus Tinggi ... dan memilih radius 3 px.Set lapisan ini untuk overlay.

Langkah 3
Tempel di gambar kastil. Lembut menghapus sekitar benteng untuk menghapus latar belakang. Anda tidak perlu terlalu banyak akurat.

Langkah 4
Buat layer Hue / Saturation penyesuaian baru (Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation) dan mengatur saturasi ke -100. Sekarang kita memiliki gambar grayscale.Ingatlah bahwa, dari sekarang, lapisan ini harus tetap di bagian atas semua lapisan lain, sehingga semua gambar kita akan menyisipkan akan di grayscale (lapisan penyesuaian mempengaruhi semua lapisan bawah).
Perhatikan bahwa blu sekitar tepi kastil telah menghilang. Sekarang abu-abu yang lembut sempurna menyatu dengan latar belakang.

Langkah 5
Pada titik ini saya memutuskan kastil harus dibungkus oleh awan. Jadi dengan sikat awan mulai melukis untuk membuat adegan yang lebih mistik. Gunakan lebih dari satu layer dan, setelah Anda selesai, kelompok semua lapisan (urutan penting saat bekerja pada proyek-proyek kompleks).

Langkah 6
Buka gambar dari anak itu. Kita harus mengeluarkannya. Gunakan alat pena untuk tujuan ini. Jangan terlalu banyak akurat sekitar rambut, kami akan memperbaikinya kemudian.Salin dan sisipkan anak di dokumen kami. Tempat di belakang kastil dan flip horisontal dia (Edit> Transform> Flip Horizontal).

Langkah 7
Zoom di kepala anak itu. Pilih alat noda dan mengatur 1px untuk pengaturan kuas, menggelapkan untuk mode dan 70% untuk kekuatan. Sekarang mulai mengecat seperti jika Anda ingin mengecat rambut anak-anak. Lihatlah screenshot untuk referensi.

Langkah 8
Sudah waktunya untuk menambahkan rincian lebih lanjut. Tempel di gambar bulan dan mengatur lapisan ke layar.

Langkah 9
Masukkan burung. Saya menggunakan vektor gratis

Langkah 10
Ekstrak Pegasus menggunakan alat pena, paste ke dalam dokumen dan mengubah ukurannya (ctrl + T)

Langkah 11
Duplicate layer Pegasus dan memindahkannya di bawah ini. Sekarang saya ingin memberikan rasa gerakan, jadi saya menerapkan blur filter (Filter> Blur> Motion Blur).Pengaturan ditunjukkan pada screenshot:

Langkah 12
Buat layer baru di atas salah satu Pegasus '. Ctrl + klik pada layer Pegasus untuk memilih pixel nya, mengatur warna foreground hitam dan klik alt + delete untuk mengisi seleksi dengan warna hitam.

Langkah 13
Tekan ctrl + D untuk membatalkan pilihan. Sekarang dengan alat mulai menghapus menghilangkan bagian dari siluet Pegasus (gunakan sikat dengan kekerasan 0%) sehingga beberapa rincian akan muncul.

Langkah 14
Buat layer baru. Mengatur hitam dan putih sebagai warna latar belakang dan foregound.Pergi ke Filter>> Render Clouds. Beralih modus lapisan campuran ke layar (hitam akan hilang). Kurangi opacity menjadi sekitar 25% dan menghapus bagian yang tidak diinginkan dengan tool menghapus.

Langkah 15
Pada titik ini saya ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana saya terorganisir lapisan saya. Seperti yang dibahas di langkah sebelumnya, untuk membantu Anda untuk memiliki kontrol lebih pada proses kreatif.


Langkah 16

Mari kita mulai menambahkan warna. Di bagian atas semua lapisan membuat peta gradien (Layer> New Adjustment Layer> Gradient Map). Saya memilih gradien dari ungu gelap (# 65066e) untuk satu ringan (# e6d1e7). Mengatur lapisan untuk overlay dengan opacity 50%.

Langkah 17
Buat layer kurva penyesuaian untuk membuat segalanya gelap.

Langkah 18
Tempel di tekstur kertas tua. Duplikat itu, dan menyembunyikan lapisan digandakan untuk saat ini. Dengan krop memilih area tekstur kertas dan tekan enter.

Langkah 19
Dengan alat pena pilih 2 halaman terlihat dari buku ini. Tekan ctrl + enter untuk mengaktifkan pilihan. Sekarang klik pada tombol "tambahkan layer mask" di bawah jendela layer. Lapisan ini berjudul "paper1".

Langkah 20
Membuat terlihat lapisan kertas lain, judul itu "kertas 2" dan pilih. Ctrl + klik pada lapisan topeng paper1 dan tekan alt + tombol lapisan masker menambahkan. Mari kita menganalisa pada 2 lapisan terakhir menciptakan: kertas 1 adalah 2 halaman terlihat, sementara paper2 adalah kontur (dalam 2 halaman bertopeng).

Langkah 21
Pilih lapisan paper1 dan mengatur blending mode untuk overlay dengan opacity 70%.

Langkah 22
Pilih lapisan paper2. Tekan ctrl + U untuk membuka jendela saturasi dan mengatur saturasi sampai -50. Sekarang pergi ke Image> Adjustment> Brightness / Contrast dan brightness set ke -20. Selesai sudah
Selamat mencoba dan tetap semangat

0 komentar "MEMANUPULASI FOTO DENGAN PHOTOSHOP", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar