BLENDING DAN MANIPULASI FOTO

Ditulis oleh: -
Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan Anda bagaimana menggunakan mode blending berbeda untuk berbaur rambut terbang dengan mudah dan untuk membuat semi-transparan planet. Saya juga akan menunjukkan teknik yang berbeda dari penyesuaian untuk mendapatkan hasil yang paling realistis dalam manipulasi foto Anda!

Persiapan
Sebelum kita mulai persiapkan gambar ( gadis , latar belakang , bumi , pohon ,apel dan bulan ) dan sikat ( gemerlap dan awan ).
Langkah 1
Buka foto dengan gadis . Klik kanan pada layer "latar belakang" dan pilih layer Dari Latar Belakang, yang membuka lapisan. Nama layer "GADIS."
Sekarang buka gambar latar belakang dan tarik ke gambar dengan gadis itu dan nama itu Seperti Anda dapat melihat latar belakang lebih kecil dari foto gadis itu "LATAR BELAKANG.". Untuk membuatnya lebih besar klik pada layer "LATAR BELAKANG," diatur Command + T, dan sambil menahan Shift membuatnya lebih besar. Jika Anda terus tombol Shift, proporsi gambar tetap sama.
Tempatkan "LATAR BELAKANG" di bawah "GADIS" dan membuat "GADIS" lapisan tak terlihat. Sebelum pencampuran dua gambar bersama-sama kita akan bekerja pada latar belakang sedikit.


Jika Anda melihat "LATAR BELAKANG," Anda bisa melihat bahwa kualitas gambar cukup buruk karena ukuran. Pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan set Radius untuk sekitar 1px. Ini akan menjadi kabur sedikit, tapi itu benar-benar tidak masalah. Tekan OK.

Sekarang membuat latar belakang gelap - tambahkan Tingkat Penyesuaian Layer. Tombol Create New Fill Adjustment Layer atau dapat ditemukan pada bagian bawah palet Layers. Jika Anda tidak melihat palet Layers, kemudian tekan F7 dan tampaknya. Pada window dialog Tingkat Tingkat Input pada 34; 0,82; 255 dan tekan OK.


Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar preview latar belakang tidak kemerahan tapi biru. Untuk mengubah latar belakang Anda menambahkan lapisan baru di atas layer "Background" dan Tingkat penyesuaian lapisan dan nama Ambil Gradient Tool (G) "nada biru.", Memilih ini warna # 1f79a3 dan isi layer dengan itu. Sekarang ubah Blending Mode dari lapisan ke Color dan mengatur Opacity menjadi 80%.


Langkah 2 - Blending ia Rambut
Blending helai rambut selalu sulit karena tidak ada cara mudah atau cepat untuk melakukannya. Tapi dalam hal ini Anda memiliki foto dengan latar belakang cahaya dan ingin berbaur dengan latar belakang gelap, ada satu trik yang dapat Anda lakukan sangat cepat hanya dengan mengubah mode blending.
Duplikat "GADIS" lapisan, nama itu "RAMBUT TERBANG" dan tempat di bawah "Girl" (yang masih harus tetap terlihat). Sekarang mengubah Blending Mode ke Multiply (Anda juga dapat menggunakan Blending mode Multiply Menggelapkan jika terlihat terlalu gelap). Tambahkan vector mask untuk lapisan ini dan dengan kuas cat hitam di seluruh bagian lapisan kecuali rambut untuk membuat mereka tidak terlihat.


Langkah 3 - Potong Out Latar Belakang Girl
Membuat "GADIS" lapisan terlihat. Anda perlu memotong latar belakang lapisan. Ada banyak cara bagaimana Anda dapat melakukannya. Gunakan teknik yang Anda paling nyaman dengan. Tapi ingat untuk memotong semuanya sangat hati-hati. Aku tahu itu bisa membosankan untuk melakukannya, tetapi jika Anda membuatnya sembarangan hasilnya tidak akan terlihat realistis. Anda tidak harus peduli tentang rambut banyak karena kami telah disiapkan yang di langkah sebelumnya.
Setelah memotong gambar Anda seharusnya terlihat seperti gambar di bawah.


Langkah 4 - Retouching Girl

Gadis itu memiliki bayangan jelek bawah, pipi nya mata dan hidung, dari cor pencahayaan selama pengambilan gambar dari foto ini. Dalam langkah ini kita akan menghapus bayangan tersebut. Tambahkan layer baru di atas "GADIS" dan nama itu "retouch." Klik kanan pada layer dan pilih Create Clipping Mask.
Sekarang ambil Stamp Tool (S), pilih sikat lembut, bulat dan mengatur Opacity pada 20%. Tekan Alt dan klik pada area yang lebih ringan dari wajahnya untuk mengatur tempat dari mana kulit akan diduplikasi.Kemudian cat di atas area dengan bayangan (area yang dilingkari pada gambar di bawah). Mengubah sumber kloning dari waktu ke waktu untuk mendapatkan hasil yang lebih alami.



Pada gambar di bawah ini Anda dapat melihat bagaimana wajah terlihat sebelum dan setelah menggunakan Stamp Tool.



Langkah 5 - Warna Penyesuaian Girl
Sudah jelas bahwa gadis itu tidak sesuai latar belakang. Kami akan memperbaikinya selama langkah ini dengan menggunakan beberapa lapisan penyesuaian.
Pada awalnya kita akan menghapus cahaya kuning dari bola lampu. Tambahkan Lapisan Saturasi Penyesuaian baru Hue / dan membuat topeng kliping dari itu. Set Edit pada Kuning dan menurunkan Saturasi ke -54.



Sekarang kita akan membuat gadis itu biru. Tambahkan Layer Warna Saldo Penyesuaian, membuat masker kliping dari itu dan mengaturnya seperti yang Anda lihat dalam gambar di bawah.




Untuk membuatnya bahkan lebih biru menambahkan layer Gradient Map Penyesuaian. Jangan lupa untuk membuat topeng kliping dari itu. Untuk warna gelap, pilih warna biru tua (saya menggunakan # 072519) dan untuk nada cahaya menggunakan putih. Tekan OK dan menurunkan Opacity menjadi 30%.



Dan satu hal terakhir untuk saat ini - kita akan meningkatkan kontras. Tambahkan Layer Tingkat Penyesuaian, membuat topeng kliping dari itu dan mengatur Tingkat Input untuk: 33,, 0,73 dan 238. Tekan OK.
Setelah langkah ini gambar Anda akan terlihat seperti ini:


Langkah 6 - Mencerahkan Mata
Ini hanya langkah cepat, mari kita mencerahkan mata. Tambahkan layer baru di atas "GADIS" dan semua kliping topeng dan nama itu "mencerahkan EYES". Ambil Gradient Tool (G), memilih # 808080 sebagai warna dan mengisi lapisan. Kemudian mengubah Blending Mode menjadi Overlay. Pilih sikat lembut, bulat pada ukuran yang mirip dengan ukuran iris, memilih warna putih dan cat di atas iris. Hal ini membuat mereka lebih cerah.
Langkah 7 - Menambahkan Planet

Buka gambar bumi dan drag ke manipulasi. Nama layer "PLANET." Seperti yang anda lihat planet ini terlalu besar. Untuk membuatnya lebih kecil tekan Command + T dan mengubah ukurannya. Tahan Shift untuk membatasi proporsi saat mengubah ukuran. Potong tahu latar belakang planet ini.
Mari kita menambahkan dua gaya lapisan: Inner Shadow dan Outer Glow. Lapisan tombol Tambah Gaya terletak di bagian bawah palet Layers.


Mengatur gaya lapisan seperti yang Anda lihat di bawah ini:




Menambahkan lapisan Penyesuaian Hue / Saturation di atas "PLANET" lapisan dan menetapkan nilai Hue ke 90 dan Saturasi ke -20. Tekan OK dan membuat Clipping Mask dari lapisan ini.
Ubah Blending Mode dari "PLANET" untuk Hard Light. Itu membuat semi-transparan.


Langkah 8 - Menambahkan Tree
Dalam langkah ini kita akan menambahkan pohon. Buka gambar itu. Pergi ke Pilih> Color Range. Kemudian klik pada latar belakang putih yang akan memilihnya.



Tekan Command + Shift + I. membuat seleksi invers. Tarik pilihan ini ke dalam manipulasi foto di atas Nama lapisan "PLANET." "POHON." Tekan Command + T dan mengubah ukuran pohon pada ukuran yang tepat.Jangan lupa untuk terus tombol Shift selama proses sehingga proporsi tetap sama.
Seperti Anda mungkin melihat pilihan harus lebih baik. Ini lagi tidak sulit untuk memperbaikinya. Perintah klik pada thumbnail pohon. Ini akan mengaktifkan topeng lapisan. Sekarang pergi ke Select> Modify> Contract dan set ke 2 px. Tekan OK. Sekarang tekan Command + Shift + I (membalikkan topeng) dan kemudian Hapus yang akan menghapus bagian yang tidak diinginkan.
Tambahkan lapisan Tingkat penyesuaian atas lapisan "TREE" dan mengatur Tingkat input pada 21; 1,12; 232. Tekan OK dan membuat topeng kliping dari lapisan ini. Kemudian tambahkan lapisan Warna pdan mengaturnya seperti yang Anda lihat di bawah ini.




Setelah langkah ini manipulasi foto Anda harus serupa dengan yang satu ini:


Langkah 9 - Mengganti Lampu global
Dalam langkah ini kita akan membuat tempat di sekitar planet terang untuk menangkap perhatian pemirsa di tempat ini. Tambahkan layer baru di bawah "PLANET" dan beri nama Ambil Gradient Tool (G) "CAHAYA GLOBAL." Memilih # 808080 warna dan mengisi lapisan. Sekarang, masuklah ke Filter> Render> Lighting Effects dan mengatur jendela dialog seperti yang ditunjukkan.



Perhatikan bahwa saya menempatkan tempat terang dari pusat ke tempat dimana planet ini. Sekarang mengubah Blending Mode menjadi Overlay. Ini perubahan cahaya manipulasi.
Saya juga menggunakan lapisan ini untuk membuat mata lebih cerah. Ambil Brush Tool (B), pilih sikat yang lembut dan bulat dengan Diameter mirip dengan ukuran murid, memilih putih untuk warna dan cat pada lapisan ini selama murid gadis itu. Hal ini membuat mereka cerah seperti yang ditunjukkan.


Langkah 10 - Menambahkan Awan

Dalam langkah ini kita akan menambahkan awan. Instal awan sikat Anda download. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan melihat bahwa pada tutorial ini . Tambahkan layer baru di atas lapisan dan nama itu Pilih putih untuk warna dan cat beberapa awan di sekitar planet-planet "AWAN.". Anda dapat melukis mereka di sekitar pohon dan tangan gadis itu juga. Itu sepenuhnya terserah pada Anda dan selera Anda.

Setelah Anda selesai duplikat "AWAN" dan mengubah Blending mode lapisan ini ke Screen. Langkah ini membuat awan baik putih, tidak abu-abu.

Satu hal lagi yang harus dilakukan adalah menambahkan bayangan. Ini sangat mudah. Duplikat "AWAN" sekali lagi dan tempat lapisan ini di bawah Komando-klik pada thumbnail layer baru ini "AWAN.". Ini akan mengaktifkan topeng lapisan. Ambil Gradient Tool (G), memilih warna hitam dan isi seleksi. Sekarang pindahkan layer sedikit ke kanan dan menurunkan Opacity menjadi 25%, yang memberikan hasil yang lebih realistis.


Langkah 11 - Menambahkan Bulan
Buka gambar bulan , memotong latar belakang, dan drag ke Anda manipulasi. Tempatkan lapisan di atas lapisan lain dan nama itu Ubah Blending Mode ke Screen "MOON.".



Sekarang kita akan menambahkan sebuah aura di sekitar bulan. Tambahkan layer baru di bawah "MOON" dan nama itu "AURA mengelilingi bulan." Ambil Brush Tool (B), pilih sikat lembut, bulat dan memilih warna biru cerah. Turunkan Opacity kuas untuk sekitar 15% dan cat di sekitar bulan untuk membuat aura bagus.


Langkah 12 - Menambahkan Apel

Buka gambar apel . Pilih apel di depan dan tarik ke dalam manipulasi foto. Tekan Command + T, dan Shift sambil memegang membuatnya lebih kecil. Gandakan beberapa kali apel dan menempatkannya di tempat yang berbeda dari pohon. Anda dapat flip mereka dan memutar mereka untuk mendapatkan lebih banyak variasi.
Setelah Anda selesai menggabungkan semua lapisan dengan apel menjadi satu dan nama Sekarang kita harus memadukan mereka dan menambahkan bayangan di bawahnya "APPLES.". Untuk memadukan mereka menambahkan vector mask (Vector Mask tombol Add yang terletak di bagian bawah palet Layers di tempat yang sama sebagai tombol Add Layer Style, yang biasa kita beberapa langkah kembali) ke lapisan.Sekarang dengan kuas hitam, melukis di atas beberapa daerah untuk membuat mereka menghilang.

Sekarang tambahkan gaya Drop Shadow Layer. Set seperti yang ditunjukkan di bawah ini.



Setelah langkah ini gambar Anda harus dengan seperti ini:

Langkah 13 - Lampu Mengubah Dan Bayangan

Sekarang kita akan mengubah lampu dan bayangan sehingga mereka lebih cocok ke TKP.
Tambahkan layer baru di atas semua layer dan nama Ambil Gradient Tool (G) "CAHAYA & BAYANGAN.", Pilih warna # 808080 dan isi layer dengan itu. Ubah Blending Mode ke Overlay. Sekarang ambil Brush Tool (B), memilih putih untuk warna dan cat di atas daerah Anda pikir harus lebih ringan. Gunakan opacity rendah untuk membuat cahaya tidak begitu kuat dan opacity lebih tinggi untuk membuatnya lebih kuat.Meringankan murid gadis itu sekali lagi.
Sekarang memilih warna hitam dan cat di atas daerah di mana bayangan seharusnya. Bermain dengan opacity lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih realistis.


Langkah 14 - Menambahkan Glitter
Instal sikat gemerlapnya yang telah Anda download sebelumnya. Tambahkan layer baru di atas lapisan Anda. Nama itu "gemerlap" dan cat dengan sikat di tangan gadis itu sedikit.


Langkah 15 - Menambahkan Aura Sekitar Girl
Untuk memisahkan gadis itu dari latar belakang sedikit kita akan menambahkan aura di sekitar dirinya.Tambahkan layer baru di bawah "GADIS" dan nama itu "AURA di sekitar gadis itu." Ambil Gradient Tool (G), memilih # 808080 warna dan mengisi latar belakang. Ubah Blending Mode ke Overlay. Sekarang ambil Brush Tool (B), pilih sikat lembut, bulat, putih untuk memilih warna dan cat di sekitar gadis itu. Anda dapat melihat apa yang saya maksud di bawah ini.


Langkah 16 - Penyesuaian global
Kami sudah menempatkan semua elemen jadi sekarang kita harus menyesuaikan gambar. Pada pertama kali menambahkan Peta Gradient Adjustment Layer baru pada bagian atas lapisan Anda dan atur seperti yang Anda lihat di bawah.



Sekarang tambahkan Layer Tingkat Penyesuaian dan set seperti ini:


Penurunan saturasi gambar. Anda dapat menggunakan Adjustment Layer Hue / Saturation atau (seperti saya) menggunakan Gradient Tool. Mengatur Opacity dari layer ini menjadi 60%.



Setelah langkah ini gambar Anda akan terlihat seperti ini:

Langkah 17 - Meningkatkan Saturasi dari Mata
Seperti yang dapat Anda lihat dalam gambar pratinjau, mata yang lebih jenuh dari sisa gambar. Kami akan membuatnya dalam langkah ini.
Pada klik pertama pada vector mask dari lapisan penyesuaian dengan gradien dan menurunkan opacity.Ambil Brush Tool (B), memilih warna hitam dan pilih ukuran kuas yang sama seperti murid-murid. Sekarang cat atas mereka. Langkah ini akan menghapus efek desaturasi pada mata.
Sekarang tambahkan Layer Hue / Saturation Adjustment baru dan menetapkan nilai Saturation sampai +100. Ambil Gradient Tool (G), memilih warna hitam dan mengisi vector mask ini lapisan penyesuaian.Kemudian ambil Brush Tool (B), memilih putih untuk warna dan cat di atas siswa. Itu membuat mereka bahkan lebih jenuh.


Langkah 18 - Asah

Ambil Marquee Tool (M) dan pilih seluruh manipulasi. Sekarang pergi ke Edit> Salin Digabung kemudian tekan Command + V untuk paste gambar bergabung. Tempatkan lapisan di bagian atas semua lapisan.
Pergi ke Filter> Other> Lulus Tinggi ... dan set Radius nilai pada sekitar 5 px. Ubah Blending mode lapisan untuk Overlay.
Seluruh gambar menjadi lebih tajam. Tapi menurut saya latar belakang yang tajam tidak terlihat bagus dan itu harus tanpa efek Celah Tinggi. Ambil Eraser Tool (E) dan menghapus lapisan ini pada tempat-tempat di mana latar belakang, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Langkah 19 - Lampu Mengubah Dan Bayangan Sekali Lagi
Ini adalah waktu terakhir kita mengubah lampu dan bayangan. Tempel gambar bergabung sekali lagi di atas semua lapisan. Sekarang tekan Shift + Command + U untuk desaturate gambar dan Komando + I untuk membalikkan warna. Pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan set radius nilai pada sekitar 15 px. Tekan OK.Ubah Blending Mode lapisan ini ke Overlay dan menurunkan Opacity menjadi 30%.


Langkah 20 - Sentuh Akhir
Anda hampir selesai. Ada dua hal yang mudah untuk memperbaikinya. Pada awalnya saya berpikir bahwa gambar harus sedikit lebih gelap. Untuk memperbaikinya tambahkan Layer Tingkat Penyesuaian baru dan menetapkan Nilai input pada 0, 1,1; 255. Tekan OK.
Sekarang tambahkan Layer Color Balance Adjustment dan mengatur Tingkat Warna pada -6, 0, 4 dan tekan OK. Itu saja.

Selamat! Anda baru saja selesai ini manipulasi foto. Harapan bahwa Anda telah belajar sesuatu yang baru dalam tutorial ini atau menemukan inspirasi untuk manipulasi foto berikutnya.



Tetap semangat

0 komentar "BLENDING DAN MANIPULASI FOTO", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar